digital_marketing

FB272020
tono tono

Headline Headlines

Dilansir dari beberapa situs lowongan kerja disabilitas bahwa menentukan karir yang tepat sesuai dengan keinganan dan skill kita terkadang memang sulit. Tidak sedikit dari mereka yang terus melakukan pekerjaan tidak sesuai dengan karir impiannya dikarenakan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya ataupun keluarganya. Namun, sebagian dari mereka juga ada yang berani keluar dari zona tersebut untuk mendapatkan karir yang sesuai dengan impian mereka dan sebagian lainnya juga ada yang membuka usaha. Nah, pertanyaannya adalah passion or money ?

Sebetulnya mana yang harus pilih lebih dahulu, jawabannya adalah setiap orang memiliki perspectivenya masing-masing karena mereka pastinya memiliki tujuan yang berbeda. Untuk info lebih lanjut, yuk simak beberapa hal ini agar kamu tidak bingung lagi untuk menentukan karir kamu.

 

1. Ketahui Dan Tentukan Keunikan Kamu

Setiap orang pastinya sudah di anugerahi keunikan pada Yang Maha Kuasa. Dengan kata lain kamu harus mengetahui apa sebetulnya skill yang kamu miliki. Salah satunya adalah dari beberapa hal yang kamu sukai dan gemari karena skill ini yang nantinya akan membantu untuk mendapatkan pengalaman dan karir yang tepat sesuai dengan impian kamu. Misalnya saja kamu suka bermain dan mengolah program komputer, kamu bisa berkarir di bidang IT baik itu sebagai web developer, software engineer dan yang lainnya.

 

2. Lihat History Karirmu

​Pastinya kamu pernah berfikir bahwa pekerjaan dan posisi jabatan kamu dahulu di sebuah perusahaan tersebut bukanlah karir impianmu. Oleh sebab itu kamu resign dan mencari pekerjaan yang baru. Dengan kata lain kamu bisa ingat kembali mengapa dan apa yang menyebabkan kamu tidak cocok bekerja di sana dan mana hal yang kamu sukai dari pekerjaan sebelumnya. Kamu bisa tulis dan jadikan sebagai note.  

 

3. Tentukan misi dan tujuan kamu

​Well, dengan anda mengetahui destinasi karir anda seperti apa dan bagaimana, kamu dapat dengan gampang lho memahami sebenarnya apa pekerjaan khayalan kamu. Khayalan kamu ini pastinya didapat dari history pekerjaan kamu sebelumnya atau memang kamu sudah biasanya melakukan pekerjaan tersebut. Sehingga kamu sudah punya gambar bentuk pekerjaan mu, secara otomatis kamu juga dengan mudah menyelesaikan pekerjaan kamu. Misalnya kamu ingin berkarir di dunia kecantikan maka kamu harus pahami apa itu facial, bio-light treatment dan therapist kecantikan. Klinik kecantikan saat ini juga sudah menjadi sasaran para pelanggan dan mulai memberikan pengetahuan dan karirnya juga cukup cemerlang. 

 

Nah, itu adalah beberapa cara yang tepat dalam menentukan karir yang sesuai dengan impian kamu. Faktanya masih banyak di sana orang yang resign di karenakan pekerjaan yang tidak nyaman atau tidak ada jenjang karirnya di perusahaan tersebut. Untuk info lebih lanjut mengenai karir, silahkan kunjungi disini

 


Manager(s) for FB272020 : tono tono
Administrator for Elearning : purwanto
Phone : 0331-335823
Diperkuat oleh Claroline © 2001 - 2013